Home Tips 3 Cara Mudah Mengetahui Tingkat Kredibilitas Penjual

3 Cara Mudah Mengetahui Tingkat Kredibilitas Penjual

Dari permasalahan seringnya seseorang tertipu ketika berbelanja online, diciptakanlah Kredibel.co.id, sebuah situs yang dapat mengidentifikasi apakah suatu penjual berpotensi melakukan penipuan atau tidak berdasarkan keluhan dan laporan user yang pernah bertransaksi dengan toko online tersebut.

253
0
SHARE
3 Cara Mudah Mengetahui Tingkat Kredibilitas Penjual
3 Cara Mudah Mengetahui Tingkat Kredibilitas Penjual

Seperti yang kita ketahui bahwa jual beli online sudah menjadi tren bagi semua masyarakat di zaman digital ini. Bagaimana tidak, dengan jual beli online penjual dapat memiliki penghasilan gila-gilaan” tanpa harus menyewa ruko atau toko untuk usahanya, dan pembeli dapat dengan mudah mencari barang yang diinginkan.

Namun dibalik semua itu, ada dampak negatif yang perlu Anda waspadai. Hal yang dimaksud adalah meningkatnya angka penipuan secara online dengan berbagai macam modus. Maraknya penipuan ini tak boleh kita pandang sebelah mata, mengingat sudah banyak korban yang berjatuhan dengan angka kerugian mencapai puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah.

Meski sudah memakan banyak korban, bukan berarti kita tidak dapat meminimalisir adanya penipuan online tersebut. Hal mutlak yang harus Anda miliki adalah sikap waspada dan pengetahuan yang cukup mengenai cara bertransaksi dengan kartu kredit secara aman.

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah atau mengantisipasi penipuan secara online. Salah satu caranya yaitu dengan mengetahui tingkat kredibilitas penjual maupun toko online sebelum berbelanja online.

Mengetahui tingkat kredibilitas penjual ataupun toko online tidaklah sulit. Sebagai contoh, Anda dapat cek reputasinya, membaca feedback atau ulasan, meminta testimoni, browsing informasi penjual/toko online, dan sebagainya.

Dari permasalahan tersebut, diciptakanlah Kredibel.co.id, sebuah situs yang dapat mengidentifikasi apakah suatu penjual berpotensi melakukan penipuan atau tidak berdasarkan keluhan dan laporan user yang pernah bertransaksi dengan toko online tersebut.

Dengan situs ini, Anda juga dapat mengetahui tingkat kredibilitas penjual dengan cara cek rekening penjual sebelum Anda berbelanja online.

Takut tertipu ketika berbelanja online? Berikut 3 cara mudah cek rekening penjual di situs Kredibel

1. Klik menu Cek Rekening

Cara Mengecek Penipu (step 1)

2. Masukan nomor rekening yang ingin anda cek di kolom pengecekan

Cara Mengecek Penipu (Step 2)

3. Klik Mulai Pengecekan

Cara Mengecek Penipu (Step 3)

Jika nomor yang Anda cek belum pernah tercatat memiliki rekam jejak buruk pada database Kredibel, maka hasil pengecekan yang akan ditampilkan seperti berikut ini.

Cara Mengecek PenipuKlik Laporkan bila ada kesalahan atau Anda ingin melaporkan penipuan. Pelajari selengkapnya disini “Cara Melaporkan Penipuan di Situs Kredibel”.

Dan berikut ini salah satu contoh nomor rekening yang tercatat memiliki rekam jejak buruk pada database Kredibel.

cara cek rekening di situs kredibel

Apakah Anda pernah tertipu saat berbelanja online? Laporkan sekarang! Dengan melaporkan penipuan kepada Kredibel, Anda telah berpartisipasi dalam membangun ekosistem berbelanja online yang aman.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda memiliki tips yang jauh lebih mudah dari ini? Atau Anda pernah tertipu saat berbelanja online? Kiranya berkenan untuk berbagi pengalaman Anda di kolom komentar, terimakasih.