mitra grab

Begini Cara Melaporkan Mitra Grab yang Curang

Tidak semua mitra ojek online Grab berlaku jujur. Beberapa oknum bahkan bisa melakukan kecurangan atu penipuan. Jika Anda menjadi salah satu korbannya, tak perlu bingung. Ternyata ada cara yang bisa dilakukan untuk melaporkannya. Hal ini diharapkan bisa membuat oknum tersebut jera atau mendapatkan hukuman.

Cara Melaporkan Mitra Grab yang Curang

Ada banyak jenis kecurangan yang dilakukan oknum mitra Grab. Sebagai contoh, Anda sudah memesan GrabFood lewat saldo OVO. Hanya, sang oknum tiba-tiba mengakhiri transaksi. Hal ini bisa membuat saldo OVO terpotong begitu saja. Padahal, makanan belum datang.

Berikut adalah beberapa cara melaporkan mitra Grab yang melakukan kecurangan:

1. Update Aplikasi

Pastikan aplikasi yang Anda punya di ponsel sudah versi yang paling terupdate . Hal ini diharapkan bisa memudahkan pelaporan oknum yang nakal. Anda juga bisa menggunakan fitur terbaru dengan lebih baik.

2. Masuk Ke Menu Bantuan

Setelah aplikasi Grab di-update ke yang paling mutakhir, masuklah ke bagian Menu Bantuan atau Help Center. Di bagian ini, kita bisa menemukan sejumlah pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan ini bisa dipilih sesuai dengan bantuan yang Anda butuhkan.

3. Minta Bantuan di Situs Resmi Grab

Jika pertanyaan di aplikasi tidak membantu, segeralah masuk ke situs resmi Grab atau dengan mengunjungi tautan help.grab.com. Di tautan ini, juga terdapat beberapa pertanyaan yang sesuai dengan masalah yang kita hadapi.

Sebagai contoh, Anda bisa memilih pertanyaan “Mitra Grab Tidak Mengantar Makanan”. Di pertanyaan ini, Anda bisa melaporkan mitra Grab yang berlaku curang. Hanya, pastikan untuk mengisi formulir laporan. Formulir ini Anda isi dengan nama lengkap dan nomor ponsel di aplikasi. Selain itu, masukkan data lain seperti email, kode pemesanan, dan deskripsi kasus.

Biasanya, pihak Grab akan segera mengirim email yang menunjukkan keluhan Anda sedang diproses. Anda bisa membalasnya dengan tangkapan layar dari pesanan anda. Setelah itu, tunggulah proses yang dikerjakan oleh Grab. Biasanya, saldo OVO Anda akan dikembalikan dalam waktu 24 jam.

Kasus kecurangan atau penipuan tak hanya terjadi di Grab. Jika Anda bertransaksi di toko online, misalnya, juga berisiko mengalami hal yang sama. Demi mencegahnya, selalu cek toko nomor rekening/telepon di sini demi memastikannya aman dan bisa dipercaya.

Punya pengalaman mengalami masalah dengan mitra Grab? Kalau iya, ceritakan di kolom komentar, ya? Tetap waspada, semoga bermanfaat, dan terimakasih.

Baca juga: Modus Penipuan Grab.

Kredibel

Content Writer at Kredibel

Post navigation

Lacak Nomor Rekening Untuk Menghindari Penipuan

Waspada Modus Penipuan Klik APK Melalui Whatsapp, Jangan Asal Klik!