Cara Belanja di Ebay

Cara Belanja di Ebay, Bisa Tanpa Kartu Kredit?

Cara belanja di Ebay sangatlah mudah. Anda tinggal menggunakan gawai atau komputer untuk mencari barang yang Anda butuhkan. Hanya, apakah Anda hanya bisa membayar barang tersebut dengan kartu kredit? Berikut adalah beberapa cara belanja di Ebay yang sebaiknya Anda ketahui.

Berbagai Cara Belanja di Ebay Tanpa Kartu Kredit

Sebenarnya, sebagaimana e-commerce pada umumnya, belanja di Ebay masih bisa memakai kartu kredit. Hal ini disebabkan oleh kemudahan yang ditawarkan dengan metode ini. Sayangnya, tidak semua orang di Indonesia memilikinya. Kebanyakan orang yang menggunakan kartu kredit adalah yang berasal dari kalangan berada.

Lantas, bagaimana dengan masyarakat kelas bawah yang ingin berbelanja di Ebay? Beruntung, tempat jual-beli online ini memiliki solusinya. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk berbelanja di Ebay tanpa kartu kredit, kok.

1. Belanja dengan Menggunakan Doku Wallet

Doku Wallet sebenarnya adalah sejenis dompet digital. Sebagaimana dompet digital pada umumnya, Anda bisa memakainya di berbagai tempat. Salah satunya adalah untuk berbelanja di Ebay. Selain di Ebay, Anda juga bisa menggunakannya di tempat belanja lain seperti Aliexpress. Hanya, Doku Wallet memiliki kelemahan tersendiri. Maksimal, Anda hanya bisa membelanjakan Rp 5 juta saja.

2. Belanja dengan Menggunakan Kupon Ebay

Jika Anda sudah memiliki akun di Ebay, bisa kok membeli kupon Ebay. Kupon ini bisa dipakai untuk membeli barang yang Anda inginkan. Menariknya, Anda bisa dengan mudah mencarinya di internet lho. Sayangnya, dalam banyak kasus, harga kupon Ebay bisa jadi cukup mahal.

3. Belanja dengan Menggunakan Paypal

Sebenarnya, Paypal adalah sistem pembayaran pertama yang diterima oleh Ebay. Hanya, untuk membuat akun Paypal, Anda membutuhkan kartu kredit. Beruntung, proses pembuatannya tidak harus memakai kartu kredit fisik. Anda bisa memakai sejenis kartu kredit virtual atau VCC. VCC ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di bank atau di internet.

Jika akun Paypal sudah tersedia, Anda tinggal mengisi saldonya. Saldo ini bisa diisi lewat bank yang Anda gunakan. Setelahnya, Paypal akan berfungsi layaknya dompet digital. Anda pun bisa membelanjakan saldo ini di Paypal dengan mudah.

4. Belanja dengan Menggunakan Jasa Ekspor Impor

Cara ini sebenarnya tidak begitu familiar bagi banyak orang. Hanya, ternyata ada lho jasa ekspor impor khusus bagi pembeli Ebay. Jasa ini bahkan terpercaya dan terverifikasi. Cara mencarinya, cukup dengan mengetik jasa pembelian barang Ebay di browser. Jasa-jasa ini pun kemudian bermunculan dan tinggal Anda pilih.

Mencermati Kekurangan Ebay

Meskipun Ebay menawarkan banyak sekali kemudahan, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda cermati. Ebay ternyata memiliki beberapa kelemahan, lho. Sebagai contoh, tampilan Ebay cenderung masih kaku dan kurang bagus. Anda bisa mengeceknya di situs resminya. Terlihat cukup kuno dibandingkan dengan e-commerce lainnya.

Tampilan yang terlihat kaku ini ditambah dengan hasil pencarian yang kurang efektif. Setelah mengetik nama barang yang Anda cari, bisa jadi yang keluar bukan yang Anda inginkan.

Selain itu, meski sistem keamanan di Ebay sudah sangat baik, bisa jadi terjadi penipuan. Anda pun tidak akan mendapatkan barang yang dibutuhkan. Kasus penipuan ini sering terjadi pada orang-orang yang belum berpengalaman menggunakannya.

Karena alasan inilah, sebaiknya Anda selalu mengecek situs ini terlebih dahulu. Gunakan situs ini untuk mengecek nomor rekening atau toko online demi memastikannya penipu atau tidak.

Apakah Anda tertarik berbelanja di Ebay? Berikan pendapatmu di kolom komentar, ya? Tetap waspada, semoga bermanfaat, dan terima kasih.

Baca juga: Tips Aman Belanja di Ebay.