Cara Membuka Rekening BCA

Cara Membuka Rekening BCA Terbaru

Cara membuka rekening BCA cukup mudah untuk dilakukan. Anda bahkan tidak harus selalu datang ke kantor cabang bank. Lantas, bagaimana sih cara membuka rekening BCA tersebut?

Cara Membuka Rekening BCA

Syarat Membuka Rekening BCA

Terdapat beberapa jenis tabungan di BCA. Anda tinggal memilih jenis tabungan mana yang sekiranya cocok untuk Anda. Salah satu yang cukup banyak diminati adalah Tahapan BCA. Jenis tabungan ini tak hanya bisa dipakai untuk menyimpan uang, melakukan transfer, namun juga untuk kebutuhan lainnya seperti membayar tagihan.

Selain itu, Tahapan BCA juga menyediakan fitur yang sangat menarik. Tak hanya buku tabungan dan kartu ATM, Anda bisa menikmati layanan SMS Banking, Mobile Banking, serta Internet Banking.

Lantas, seperti apa sih persyaratan untuk membuka rekening BCA? Ternyata, syaratnya cukup mudah kok. Anda hanya perlu datang ke kantor cabang Bank BCA. Selain itu, Anda tinggal membawa kartu identitas asli seperti KTP dan SIM, serta nomor NPWP atau nomor pokok wajib pajak.

Saldo Minimal Membuka Rekening BCA

Selain itu, Anda juga membawa sejumlah uang sesuai dengan jenis tabungan yang diinginkan. Berapa saldo minimal yang harus di setor saat membuka rekening BCA? Selengkapnya sebagai berikut ini.

Khusus untuk pembukaan Tahapan BCA, biasanya setoran awalnya adalah Rp 500 ribu. Selain itu, Anda juga akan dikenakan biaya lain untuk materai, kartu ATM, serta buku tabungan.

Sebenarnya, Anda lebih disarankan untuk membuka rekening di kantor cabang BCA yang sesuai dengan alamat KTP. Kalau domisili dan KTP berbeda, mau tidak mau Anda harus menyertakan surat domisili dari RT Atau RW setempat.

Langkah Membuka Tabungan Tahapan BCA

Datanglah di jam kerja Bank BCA. Biasanya, bank buka sejak pukul 08.00 dan baru tutup pukul 16.00. Bank biasanya juga buka pada hari Senin sampai Jumat. Anda lebih disarankan untuk datang di waktu pagi demi mencegah antrean panjang dari nasabah lainnya.

Sesampainya di bank, Anda akan disambut oleh petugas keamanan. Petugas akan menanyakan tujuan Anda datang. Jika Anda menyebut akan membuka rekening bank, akan segera diberikan nomor antrean untuk Customer Service (CS). Selain itu, Anda akan diberi semacam formulir yang harus diisi. Formulir tersebut akan menjadi salah satu persyaratan untuk membuka rekening.

Isilah formulir sembari menunggu panggilan antrean CS. Jika CS langsung memanggil, segeralah datang dan isi formulir tersebut di depannya. Setelah formulir terisi sepenuhnya, Anda tinggal menyertakan syarat-syarat yang sebelumnya Anda siapkan. Berikan seluruh dokumen untuk diurus CS.

CS akan segera menanyakan tentang produk tabungan yang dipilih. Jika belum sempat memilih, beritahukan tujuan Anda menabung di BCA. CS akan memberikan saran tentang jenis tabungan yang paling cocok dengan kebutuhan Anda.

Setelah itu, Anda akan diberikan slip untuk membayar di Teller. Slip ini berisi setoran awal untuk tabungan yang Anda pilih. Anda juga diminta untuk membayar beberapa hal seperti materai, buku tabungan, atau kartu ATM.

Biasanya, Anda akan langsung diminta untuk membuat Pin ATM di CS. Jika sudah selesai, maka buku tabungan dan kartu ATM sudah siap untuk digunakan. Rekening pun sudah jadi dan Anda sudah siap untuk memakainya kapan saja.

Berhati-hati Dalam Melakukan Transfer

Setelah memiliki rekening bank BCA, sebaiknya Anda berhati-hati saat melakukan transfer. Apalagi jika Anda sering melakukan belanja online. Rekening tujuan tentu adalah milik orang yang tidak dikenal. Bisa jadi rekening ini dimiliki oleh penipu. Karena alasan inilah sebelum mentransfer, cek rekening tersebut di sini.

Kalau menurut Anda, mudah tidak membuka rekening di BCA? Apakah tertarik menabung di sana? Tetap waspada, semoga bermanfaat, dan terima kasih.

Baca juga: Cara Transfer dengan Bank BCA.

Kredibel

Content Writer at Kredibel

Post navigation

Apa Itu PayPal? Berikut Manfaat dan Cara Mendaftarnya!

Rekening Tabunganku BCA, Apa Kelebihan dan Kekurangannya?