Cara Menambahkan Link di Bio Instagram

Cara Menambahkan Link di Bio IG

Meski terlihat sepele, realitanya link di bio Instagram sangat berguna. Apalagi jika Anda memiliki bisnis online dan memakai Instagram sebagai salah satu media promosi. Lalu, seperti apa sih cara menambahkan link di bio Instagram Anda?

Mengapa Perlu Tahu Cara Menambahkan Link di Bio IG?

Jika Anda cermati, Instagram memberikan kita kesempatan untuk memasukkan satu link di bagian bio. Karena alasan inilah Anda harus pandai-pandai memanfaatkannya. Link ini bisa Anda jadikan informasi atau promosi dari bisnis yang sedang anda jalankan.

Di link ini, bisa Anda berikan tautan media sosial lain dari usaha Anda. Selain itu, Anda juga bisa memberikan tautan situs dari usaha Anda. Di tautan inilah pelanggan akan menemukan apa yang Anda tawarkan.

Berbagai Cara Menambahkan Link di Bio IG

Instagram adalah media sosial yang sangat populer. Di sini, Anda tak hanya bisa melihat foto dan video. Lewat foto-foto dan video inilah, Anda bisa mempromosikan usaha Anda dengan baik. Dilansir dari glints.com, berikut adalah beberapa cara menambahkan link di bio IG.

1. Langsung dari Aplikasinya

Masuk ke aplikasi Instagram dan cobalah untuk log-in. Begitu profil sudah terbuka, Anda tinggal mengecek di bagian atas layar, tepatnya di menu Profil.

Pilihlah Edit Profil. Dari menu ini, Anda tinggal mengecek beberapa kolom. Jika ada kolom ‘Situs Web’ yang lokasinya ada di antara ‘Nama Pengguna’ serta ‘Bio’, Anda tinggal memasukkan link. Link ini bisa berupa situs resmi usaha Anda atau media sosial dari usaha yang Anda jalankan.

Jika langkah ini sudah benar, Anda pun tinggal menekan tombol Kirim yang ada di bagian bawah. Profil Anda pun kini sudah dilengkapi dengan link.

2. Menggunakan Aplikasi Shorby

cara menambah link di bio instagram
Source: shorby.com

Kamu bisa menempelkan link di yang akan ditempel di Instagram dengan memakai Shorby. Di aplikasi ini, Anda akan benar-benar dimudahkan. Jika ada yang membuka tautan ini di bio Instagram, maka akan terbuka situs yang Anda urus.

Di sini, Anda bisa dengan mudah menambahkan nama serta logo dari usaha Anda. Anda bahkan bisa mengaitkan tautannya langsung dengan aplikasi percakapan seperti Whatsapp. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur GIF, video, dan tautan lainnya.

3. Menggunakan LinkTree

Linktree khusus bagi mereka yang ingin membuat link secara gratis. Hanya, logo Linktree biasanya akan tetap terpampang di versi yang gratis. Di bio IG kamu, bahkan yang terlihat adanya embel-embel linktr.ee. Hal yang sama juga terlihat di foto profil.

Sayangnya, LinkTree tidak menyediakan kontak serta media sosial. Khususnya bagi mereka yang tidak memiliki akun premium.

4. Memakai Lnk.Bio

cara menambah link bio di Instagram
Souece: lnk.bio

Tools ini memungkinkan Anda membuat link di Bio IG dengan simpel dan lebih elegan. Sayangnya, di bio Instagram Anda, yang terlihat adalah Lnk.bio, bukan langsung nama tautan yang Anda inginkan. Fitur-fitur dari Lnk.Bio antara lain adalah; custom URLpencantuman link tanpa batas, profil dari media sosial lain, link tracking, dan white label.

Waspada Penipuan Online!

Berbisnis di zaman online sangatlah rentan terkena penipuan. Apalagi jika Anda harus mengirim uang ke rekening orang yang tidak dikenal. Pastikan untuk mengecek nomor rekening penerima tersebut di sini. Tujuannya? Anda bisa memastikan apakah ada kemungkinan seseorang tersebut adalah seorang penipu.

Kalau menurut Anda, apakah link di bio IG memang harus dicantumkan demi kebutuhan bisnis? Berikan pendapatmu di kolom komentar, ya? Tetap waspada, semoga bermanfaat, dan terimakasih.

Baca juga: Cara Membuat Link Direct WA ke Chat Pribadi.

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124