Cara Menghapus Akun Instagram, Gmail, dan Facebook

Cara Menghapus Akun Instagram, Gmail, dan Facebook

Cara menghapus akun instagram, gmail, dan facebook masih belum banyak diketahui orang-orang. Hal ini disebabkan oleh jarang ada orang yang memang berniat menghapus akunnya. Hanya saja, jika Anda ingin melakukannya, harus melakukan beberapa tahapan. Simak informasi menarik dibawah ini!

Berikut informasi penting yang wajib Anda tahu!

  1. Cara Menghapus Akun Instagram
    1. Menghapus Akun Instagram untuk Sementara
    2. Menghapus Akun Instagram Secara Permanen
  2. Cara Menghapus Akun Gmail
  3. Cara Menghapus Akun Facebook

Cara Menghapus Akun Instagram

Cara Menghapus Akun Instagram
Sumber : ussfeed.com

Sebelum memutuskan untuk menghapus akun IG (Instagram), Anda harus pastikan ingat dengan password dari akun ini. Kalau tidak ingat, maka tentu akan kesulitan untuk menghapusnya. Selain itu, cobalah untuk mem-backup foto-foto yang ada di sana karena tentu akan hilang setelah dihapus.

1. Menghapus Akun Instagram untuk Sementara

Ada pilihan untuk menghapus akun Instagram untuk sementara. Caranya yaitu :

  1. Pilih Deactivate Instagram Account,
  2. Setelah memilih alasan untuk menonaktifkannya untuk sementara, anda bisa memilih Temporarily Disabled Account. Biasanya, beberapa jam kemudian, akun Anda akan dinonaktifkan.

2. Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Ada orang yang memang sengaja menghapus akun Instagramnya secara permanen. Kalau Anda menginginkannya, pilihlah Delete nstagram Account. Setelah memilih alasan mengapa akan menghapus akun ini, Anda bisa memilih Permanently Delete My Account. Anda pun akan diarahkan ke halaman login Instagram karena akunnya sudah terhapus.

Cara Menghapus Akun Gmail

Jika Anda ingin menghapus gmail yang selama ini Anda miliki, ada juga konsekuensi. Misalnya, akses ke Google Musik, Youtube, dan lain-lain bisa hilang. Akses ke kontak juga bisa saja hilang. Karena alasan inilah Anda harus memiliki back-up data-data penting dulu.

Jika sudah siap untuk menghapus akun Gmail, Berikut caranya :

  1. Buka Pengaturan akun Google.
  2. Masuklah ke bagian Data and Personalization.
  3. Setelah itu, pilihlah Download, Delete, or Make a Plan for Your Data.
  4. Pilih Delete a Service or Your Account.
  5. Lalu, tinggal pilih Delete Google Account.

Biasanya, Anda akan diberi pilihan lagi untuk menekan “Delete Account”. Setelah itu, akun Google pun akan terhapus secara permanen.

Menariknya, Jika Anda berubah pikiran dan ingin kembali Gmail yang baru Anda hapus, ada caranya. Piihlah halaman Account Recovery dan kemudian pilih “Im Having Other Problems Signing In.” Anda pun akan diarahkan untuk memulihkan akun Anda.

Cara Menghapus Akun Facebook

Ada beberapa cara menghapus akun Facebook yang perlu kamu ketahui, yaitu :

  1. Login ke akun Facebook. Bisa lewat komputer atau ponsel. Setelahnya, Anda masuk ke bagian Pengaturan atau Setting. Pilihlah bagian Informasi Facebook Anda atau Your Facebook Information.
  2. Pilihlah Hapus Akun dan Informasi Anda atau Deactivation and Deletion. Setelah itu, Anda tinggal memilih Deactivate Account atau Permanently Deactivate Account. Anda juga bisa memilih untuk tetap mempertahankan Messenger atau tidak.
  3. Jika memang sudah yakin untuk menghapus akun Facebook, Anda tinggal memilih Delete Account.
  4. Ikuti langkah selanjutnya yang diberikan oleh Facebook. Setelahnya, akun Facebook pun akan benar-benar terhapus.
  5. Jika Anda berubah pikiran dan ingin kembali mengaktifkan akun Facebook, diberi waktu 14 hari. Setelahnya, akun akan benar-benar terhapus.

Selain mengetahui cara menghapus akun Instagram, Gmail, dan Facebook, Anda juga harus tahu cara mencegah penipuan. Apalagi yang terkait dengan pengiriman uang ke nomor rekening tertentu. Contohnya, Anda membeli barang secara online dan harus mengirim uang untuk mendapatkannya. Ada baiknya, cek dulu nomor rekening tujuan di sini. Anda pun bisa memastikan apakah rekening tujuan berpotensi melakukan penipuan atau tidak.

Apakah Anda juga memiliki niat atau bahkan pernah menghapus akun media sosial Anda. Ceritakan di kolom komentar ya alasannya?

Sekian dan semoga bermanfaat!

Sumber : Instagram, Gmail, Facebook

Baca Juga : Cara Mengamankan Akun Whatsapp dengan Two Step Verification