Membuka Rekening Bank BTPN

Cara Mudah Membuka Rekening Bank BTPN

Cara membuka tabungan dan cek nomor rekening bank BTPN memang seharusnya diketahui bagi siapapun, baik untuk yang baru akan menjadi nasabah ataupun yang sudah menjadi nasabah dari bank BTPN itu sendiri.

Mungkin sudah banyak milenial yang familiar dengan tabungan Jenius, namun sepertinya masih banyak yang asing dengan nama bank BTPN. Sebagai informasi, BTPN merupakan singkatan dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional yang hadir untuk para pensiunan, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta komunitas Prasejahtera.

Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menjadi nasabah bank BTPN. Berikut penjelasan cara mudah membuka rekening bank BTPN.

Cara Mudah Membuka Rekening Bank BTPN

Membuka Rekening Bank BTPN

Membuka rekening tabungan bank BTPN sebenarnya tidak jauh beda dengan membuka rekening di bank lainnya. Anda dapat mengunjungi kantor cabang bank BTPN terdekat.

  1. Datang ke kantor cabang bank BTPN terdekat.
  2. Mengisi formulir pembukaan rekening baru di bagian Customer Service (CS).
  3. Memilih program bank BTPN yang diinginkan.
  4. Mendapatkan kartu debit dan buku tabungan.

Setelah proses diatas selesai dan Anda sudah mendapatkan buku tabungan dan kartu debit, selanjutnya kamu bisa melakukan transaksi melalui mobile banking.

Untuk bank BTPN, ada beberapa program tabungan yang memiliki mobile banking untuk para nasabahnya, seperti Jenius dan bank BTPN Sinaya Mobile, sehingga kedepannya kamu bisa melakukan berbagai transaksi hanya dengan bermodalkan ponsel pintar saja.

Cara Cek Nomor Rekening Bank BTPN

Peran nomor rekening ini sangat penting dalam mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi, terutama untuk karyawan perkantoran.

Gaji atau uang dapat masuk hanya tinggal duduk santai di kantor atau di rumah. Begitu pentingnya nomor rekening terhadap segala transaksi yang kita lakukan, Anda harus menjaganya dengan baik-baik, jangan sampai hilang.

Bagi Anda yang tidak bisa mengingat nomor rekening jangan khawatir, karena Anda dapat mengeceknya dengan beberapa cara berikut.

1. Cek Lewat ATM

Cara paling mudah yang dapat dilakukan ialah melalui mesin ATM. Hanya saja, cara satu ini membutuhkan waktu karena Anda harus mencari mesin ATM itu terlebih dahulu. Anda bisa pergi ke ATM terdekat dari rumah Anda.

Namun, apabila Anda memang sedang berada di sekitar mesin ATM bank BTPN, Anda bisa langsung melakukannya dengan cara memasukan kartu ATM seperti saat Anda ingin tarik tunai.

Selanjutnya, pilihlah menu ‘Mutasi Rekening’ yang telah tertera di layar mesin ATM. Disana Anda akan melihat histori transaksi yang telah Anda lakukan disertai nomor rekeningnya.

Agar tidak lupa lagi, Anda bisa langsung mencatat nomor rekening tersebut di smartphone Anda atau secarik kertas, sebagai antisipasi apabila suatu saat Anda membutuhkannya.

2. Cek Lewat Internet dan Mobile Banking

Di era zaman Teknologi canggih masa kini, Anda sudah bisa melakukan cek nomor rekening bank BTPN hanya dengan menggunakan smartphone atau komputer Anda.

Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan melakukan login ke akun internet ataupun mobile banking yang kemudian Anda akan melihat menu ‘Informasi Rekening’ yang telah tertera di halaman utama.

Klik menu tersebut dan Anda akan melihat nomor rekening milik Anda.

3. Buku Tabungan

Kedua opsi diatas hanya berlaku jika Anda tidak membawa buku tabungan. Namun, cara ini mungkin jarang digunakan.

Meski begitu, cek nomor rekening bank BTPN melalui buku tabungan bisa dijadikan alternatif paling mudah. Nomor rekening tersebut bisa langsung Anda lihat di halaman paling depan dari buku tabungan.

Demikian cara membuka rekening tabungan bank BTPN. Mudah bukan?

Tetap waspada terhadap penipuan online ya, jangan lupa untuk selalu mengecek nomor rekening tujuan di sini. Dengan mengeceknya, Anda bisa mengetahui apakah pemilik nomor rekening tersebut penipu atau tidak.

Jika ada pertanyaan, jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar, ya? Tetap waspada, semoga bermanfaat, dan terima kasih.

Baca juga: Menutup Rekening Bank BTPN, Begini Caranya.