Cara Transfer Bank BTPN

Cara Transfer Uang Menggunakan Bank BTPN

Kartu ATM sudah menjadi barang utama bagi seluruh masyarakat pada umumnya. Kartu ini memudahkan kita dalam bertransaksi online. Kartu ini membuat kita dapat mentransfer uang di manapun, kapan pun, dan tentunya dengan cara yang sangat mudah. Lalu bagaimana cara transfer Bank BTPN?

Cara Transfer Bank BTPN

Transfer uang lewat ATM atau dengan rekening bank merupakan suatu hal yang sangat memudahkan dan efisien dalam metode bertransaksi online.

Dalam melakukan transfer uang tentu kita menggunakan perantara Bank sebagai penyedia layanan perbankan. Contohnya yang paling sering dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah BCA, BRI, BNI, Mandiri, dan sebagainya.

Cepat, terpercaya dan mudah merupakan kunci utama dalam kenyamanan bertransaksi. Selain itu, Bank BTPN juga mengedepankan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi dengan menggabungkan layanan Internet Banking dengan metode transfer dana secara Straight Through Processing (STP) atau tanpa penanganan manual.

Dilansir dari situs btpn.com, transfer dana baik dalam negeri ataupun luar negeri memiliki resiko-resiko, seperti:

  1. Resiko terjadinya keterlambatan atau kegagalan transaksi, hal ini dapat disebabkan karena tidak terpenuhinya informasi secara akurat dalam instruksi pembayaran yang diberikan kepada kami, transaksi tidak ter-otorisasi dalam batas waktu transaksi, tidak terpenuhinya persyaratan dokumen terkait transaksi, terjadinya masalah pada sistem di nasabah, bank atau di Bank Indonesia yang meng-akibatkan terjadinya keterlambatan atau kegagalan transaksi.
  2. Resiko di berhentikannya transaksi, dikenakannya sanksi hukum atau denda, resiko yang dapat terjadi oleh karena nasabah gagal mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam peraturan atau regulasi terkait transfer dana baik didalam maupun luar negeri (misal; ketentuan terkait pencucian uang).

Cara Transfer Uang ke Rekening Bank Lain Lewat Aplikasi Jenius

Jika Anda pengguna Tabungan Jenius dan memiliki aplikasi Android Jeniusnya. Maka transfer uang dapat dilakukan melalui aplikasi ini. Berikut caranya.

  1. Buka aplikasi Jenius.
  2. Di halaman utama, pilih menu di kiri atas layar menu tiga garis horizontal.
  3. Pilih Send It.
  4. Pilih Tambahkan Penerima.
  5. Klik tanda panah ke bawah untuk melihat daftar bank, atau ketik nama bank tujuan.
  6. Masukkan nomor rekening lalu pilih Periksa.
  7. Setelah nama sesuai, pilih Lanjut.
  8. Masukkan jumlah uang, lalu pilih Lanjut.
  9. Lanjutkan dengan pilih konfirmasi.
  10. Masukkan password Jenius.
  11. Uang sedang dikirim.

Sekarang Anda bisa bebas biaya transfer ke bank lain 25x setiap bulan. Anda bisa melihat video cara transfernya dengan mengklik di sini.

Cara Transfer Uang ke Sesama Rekening Jenius Lewat Aplikasi Jenius

Untuk cara transfer uang ke sesama jenius hampir sama dengan sebelumnya, berikut caranya.

  1. Buka aplikasi Jenius.
  2. Di halaman utama, pilih menu di kiri atas layar menu tiga garis horizontal.
  3. Pilih Send It.
  4. Pilih Tambahkan Penerima.
  5. Pilih Jenius dari daftar yang ada.
  6. Masukkan $Cashtag penerima. Pastikan diawali dengan simbol $.
  7. Pilih Lanjut.
  8. Masukkan jumlah uang, lalu pilih Lanjut.
  9. Lanjutkan dengan pilih konfirmasi.
  10. Masukkan password Jenius.
  11. Uang berhasil terkirim.

Anda bisa melihat video cara transfernya dengan mengklik di sini.

Keuntungan Menggunakan Jenius

Transfer uang melalui aplikasi Jenius ini sangatlah mudah, dalam hitungan detik uang akan sampai di penerima.

Informasi tambahan transfer uang antar bank gratis lewat jenius memiliki kuota tiap bulannya. Saat pertama kali mendaftar dan menggunakan jenius kita akan mendapatkan bonus 25x transfer antar bank Melalui aplikasi dan 25x gratis tarik tunai di ATM Bersama atau Prima.

Setelahnya akan mendapat bebas biaya transfer sebanyak 15x dengan syarat saldo rata-rata di bulan sebelumnya 1 juta dan 25x saldo rata-rata di bulan sebelumnya senilai 10 juta lebih.

Dengan memanfaatkan fasilitas dari jenius untuk mengirim uang ini tentu sangat menguntungkan dan cukup bisa menghemat pengeluaran bukan?

Tetap waspada terhadap penipuan online ya, jangan lupa untuk selalu mengecek nomor rekening tujuan di sini. Dengan mengeceknya, Anda bisa mengetahui apakah pemilik nomor rekening tersebut penipu atau tidak.

Jika ada pertanyaan, jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar, ya? Tetap waspada, semoga bermanfaat, dan terima kasih.

Baca juga: Cara Mudah Membuka Rekening BTPN.