Cara Cek Nomor Telepon Penipu

Cara Cek Nomor Penipuan Online di Kredibel

Cek Nomor penipuan bisa melalui website kredibel.co.id dengan langkah-langkah yang mudah. Artikel ini sebagai edukasi untuk setiap melakukan transaksi berbasis online harus lebih berhati-hati. Penipuan online dewasa ini semakin mentargetkan orang-orang yang suka belanja online atau malah jarang sehingga rawan tertipu.

Perlu adanya edukasi kepada pembeli untuk tidak terlalu cepat percaya dengan penjual. Jika menggunakan platform ecommerce tentunya keamanan masih bisa terkendali. Pembeli juga bisa melihat review-review dari customer sebelumnya.

Tetapi jual beli online prakteknya juga banyak dilakukan di platform social media seperti di facebook, instagram juga twitter. Nah, cara yang termudah untuk meyakinkan diri sebelum berbelanja online bisa menggunakan website kredibel dengan langkah seperti dibawah ini.

Cek Nomor Telepon Penipu Secara Online  

Cek Nomor Penipuan
  1. Masuk ke dalam website kredibel.co.id

Bagi yang belum mengenal kredibel, merupakan aplikasi yang bisa mengidentifikasi apakah seseorang berpotensi melakukan penipuan atau tidak. 

  1. Menyiapkan Akun 

Sebelum lanjut ke tahap pengecekan, User baru harus masuk terlebih dahulu dengan cara sign-up melalui email ataupun facebook. Ada dua opsi yang bisa digunakan bila tidak berkenan menggunakan email, bisa menggunakan facebook yang lebih mudah.

  1. Mengisi Informasi

Silakan isi informasi yang diminta dengan mengetikani nama, alamat email, dan password.

  1. Masuk Akun

Anda dapat Log In dengan akun yang sudah dibuat. Selanjutnya, akan muncul dua pilihan yaitu Cek Rekening atau Cek Telepon. 

  1. Memilih Cek Telepon

Seperti tujuan awal informasi yang Anda ketahui hanya nomor telepon sebelum lebih jauh bertransaksi, maka pilih nomor telepon. Masukkan nomor telepon pada kolom search. Dan tunggu pengecekan sampai selesai.

Hasil Informasi Cek Telepon Penipu Online

  • Belum pernah dilaporkan melakukan penipuan

Jika mendapatkan hasil search seperti itu maka nomor yang sudah di cek belum pernah ada yang melaporkan tindakan penipuan.

  • Sejumlah orang melaporkan ini sebagai penipuan

Jika mendapatkan hasil search tersebut ada indikasi bahwa nomor tersebut penah dilaporkan oleh korban karena melakukan penipuan.

Jadi ada cara tersebut bisa digunakan setidaknya untuk membuat pembeli nyaman sebelum melakukan transaksi dengan penjual diluar ecommerce. Jika artikel ini sangat bermanfaat untuk melakukan tindakan pencegahan, share ke teman, rekan dan keluarga supaya semakin banyak edukasi saat berbelanja online.