Investasi Emas Online

Investasi Emas Mudah dan Sederhana dengan Investasi Online

Halo pengguna Kredibel, pernah terpikir ingin menjadi cepat kaya? Mungkin hal yang pertama kali Anda pikirkan adalah dengan investasi. Tapi bingung mau investasi apa? Sudah coba investasi emas online? Jika belum, kami akan bahas tentang hal ini di sini.

Salah satu kemudahan untuk melakukannya adalah bisa dilakukan secara digital atau online. Saat ini, sudah ada beragam platform dan aplikasi yang menyediakan layanan ini.

Lalu, apa sebenarnya investasi emas online ini? Bagaimana cara investasinya?

Investasi Emas Online? Apa itu?

Dilansir dari glints.com, investasi emas online merupakan sebuah kegiatan transaksi emas dalam bentuk digital. Jadi, kamu tidak perlu lagi datang ke toko emas untuk membeli fisik emas. Kamu hanya perlu mencari sumber-sumber kredibel untuk bertransaksi emas. Platform yang menyediakan emas secara online juga mulai beragam.

Jika Anda ingin mencoba investasi ini, carilah yang diawasi oleh Badan Pengawas Peradagangan Berjangka Komoditi Kementrian Perdagangan (Bappebti).

Bagaimana Cara untuk Berinvestasi Emas Online?

Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menabung atau membayar sejumlah uang yang biasanya memiliki minimum Rp 20 ribu dan dikumpulkan sampai Anda bisa memenuhi harga emas minimal 1 gram. Dan jika Anda sudah memenuhi syarat untuk memiliki emas 1 gram, Anda bisa menariknya dalam bentuk fisik juga lho.

Bagaimana jika Anda hanya ingin menyimpannya? Tentu bisa, Anda juga bisa menjualnya ke orang lain atau penyedia jasa investasi jika harga emas mulai naik agar kamu mendapat keuntungan.

Syarat Investasi Emas Online

Setiap marketplace atau website penyedia layanan ini memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Namun, pada umumnya syarat utama adalah dengan memverifikasi data diri seperti submit KTP dan pengisian formulir yang dibutuhkan.

Mayoritas penyedia layanan ini memperbolehkan seseorang untuk mencicil emas mulai dari 0,0001 gram. Sangat terjangkau bukan?

Syarat yang paling penting adalah setiap orang yang melakukan investasi emas digital wajib menjaga kode OTP yang dikirimkan. Pasalnya, kode tersebut adalah sebuah kunci dalam bertransaksi.

Tips Investasi Emas Online

Walaupun cukup menggiurkan, wajib berhati-hati yaa, selalu pertimbangkan dengan matang-matang mulai dari kredibilitas penyedia jasa sampai juga benefit yang diberikan.

Dilansir dari Detik Finance, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam investasi emas online, diantaranya adalah:

  • Bandingkan harga dari semua penyedia jasa ini. Pertimbangkanlah yang sesuai dengan kemampuanmu, seperti: A bisa mulai mencicil dari 100 rupiah atau C lebih mudah dicairkan karena minimal pembelian 1 gram, dan lainnya.
  • Jangan membeli emas daur ulang. Emas yang rusak atau cacat kemudian didaur ulang memiliki tampilan yang kurang baik.
  • Jangan habiskan seluruh uang untuk investasi, kamu juga perlu uang atau tabungan lain untuk mempersiapkan hal-hal yang tak terduga seperti kesehatan atau dana darurat lainnya.
  • Pilihlah web atau aplikasi yang memiliki kredibilitas tinggi. Kamu dapat melihatnya apakah diawasi oleh pihak yang berwenang atau tidak.
  • Belilah berbagai jenis emas, jangan membeli satu jenis dalam gramasi yang besar. Ini dinilai kurang tepat, pasalnya kebutuhan mendadak bisa terjadi kemudian, jika terjadi kamu bisa menjual emas satuan kecil yang lain.

Itulah informasi mengenai investasi emas secara online. Jadi, Anda tertarik atau tidak nih untuk mencobanya?

Waspada Penipuan Online!

Selain informasi diatas, Anda perlu berhati-hati dengan penipuan online. Untuk mencegahnya, Anda bisa melakukan pengecekkan nomor rekening tujuan sebelum bertransaksi di sini. Tetap waspada, semoga bermanfaat, dan terima kasih.

Baca Juga: Tips Investasi Emas Bagi Pemula.