Jasa Ekspedisi Terbaik di Indonesia

Jasa Ekspedisi Terbaik dan Terpopuler di Indonesia, Lengkap dengan Cara Cek Tarif!

Jasa ekspedisi terbaik ada banyak jenisnya di Indonesia. Anda hanya tinggal memilih mana yang sekiranya cocok dengan kebutuhan Anda. Berikut adalah daftar jasa ekspedisi terbaik sekaligus terpopuler di Indonesia:

Daftar Isi:

  1. JNE
  2. POS Indonesia
  3. J&T Express
  4. SiCepat
  5. Tiki

Jasa Ekspedisi Terbaik Pertama, JNE

Kalau berbicara tentang jasa ekspedisi atau kurir pengiriman, JNE pasti yang pertama terlintas di pikiran kita. Namanya memang sudah sangat populer di Indonesia karena sudah ada sejak 28 tahun silam. Selain itu, di Indonesia, sudah ada 1.500 titik pelayanan. Alhasil, Anda bisa mengirim barang ke manapun di Tanah Air.

Terdapat beberapa jenis layanan yang bisa Anda gunakan di JNE. Jika ingin cepat, gunakanlah Super Speed (SS) dan Yakin Esok Sampai (YES). Jika Anda tidak buru-buru, gunakan jasa Reguler (REG), Ongkos Kirim Ekonomis (OKE), serta JNE Trucking (JTR).

Kalau mau mengecek tarif pengiriman di JNE, bergantung pada seberapa ukuran barang yang dikirim. Cara mengeceknya bisa di situs resminya, yakni jne.co.id/id/tracking/tarif. Selain itu, Anda juga bisa mengunduh aplikasi JNE di Playstore ataupun Appstore. Cek tarif di aplikasi cukup mudah untuk dilakukan.

Jasa Ekspedisi Terbaik berikutnya, Pos Indonesia

Meski sering dianggap sebagai jasa pengiriman surat, Pos Indonesia juga melayani pengiriman barang, lho. Pengalaman Pos Indonesia dalam melayani jasa ekspedisi sejak zaman penjajahan Belanda sangatlah baik. Jaminan barang-barang dan dokumen sampai ke tujuan pun bisa dipastikan.

Ada sejumlah layanan yang bisa Anda gunakan di Pos. Beberapa di antaranya adalah Pos Express, Pos Kilat Khusus, serta Pos Jumbo Ekonomi. Ada juga Kurir Regular, Kargo, hingga layanan dari dan ke luar negeri.

Kalau Anda ingin mengecek tarif pengiriman di Pos Indonesia, bisa lewat situs resminya. Kunjungi saja posindonesia.co.id. Setelah itu, cek di bagian Tarif Pengiriman.

J&T Express

J&T Express sudah memiliki 100 gateaway centers dan ribuan tenaga kerja. Layanan pengiriman barangnya juga 24 jam. Jasa pengiriman barang ini sering dipakai marketplace besar di Indonesia. Sebagai contoh, Bukalapak, Shopee, Blibli, serta Tokopedia juga memakai jasanya.

Hanya, ada satu jenis pelayanan yang disediakan oleh J&T Express, yakni EZ atau Express. Kalau Anda ingin mengecek tarifnya, sangatlah mudah. Cukup mengunjungi www.jet.co.id/cs_tarif.php. Setelah itu, anda bisa mengecek di bagian Tarif Checking.

Pastikan Anda sudah tahu ukuran barang yang akan dkirim. Tentukan lokasi tujuan pengiriman barang. Setelah Anda memasukkan berat barang, tinggal klik Send. Estimasi biaya pun akan keluar.

Sicepat

Sicepat memang baru melayani jasa ekspedisi sejak 2004. Kover area pelayanannya juga belum bisa se-Indonesia. Hanya, jenis layanan seperti Regular, Besok Sampai Tujuan (BEST), dan Cargo bisa diandalkan.

Jika ingin mengecek tarif pengiriman barang, bisa di sicepat.com. Anda tinggal mengeceknya di bagian Cek Tarif. Usai memasukkan detail barang yang dikirimkan, Anda tinggal Cek Harga.

TIKI

TIKI sudah beroperasi lebih dari 30 tahun di Indonesia. Jangkauan layanannya juga sangat luas. Jenis layanan yang bisa Anda gunakan juga bervariasi. Ada yang Ekonomi (ECO), Reguler (REG), Over Night Services (ONS), Two Days Services (TDS), Same Day Services (SDS), International (INT), dan Holiday Services (HDS).

Kalau ingin mengecek tarif asanya, tinggal masuk ke situs resminya di tiki.id/id/tarif. Setelah itu, pilihlah Cek Tarif dan ikuti petunjuk berikutnya.

Selain cermat dalam memilih jasa ekspedisi terbaik untuk pengiriman barang, Anda harus cermat dalam hal lainnya. Sebagai contoh, jangan asal mentransfer uang saat melakukan jual-beli online. Cek dulu nomor rekening tujuan di sini. Anda pun bisa memastikan apakah pemilik rekening penipu atau bukan.

Kalau menurut Anda, jasa ekspedisi apa yang terbaik di Indonesia? Jelaskan alasanmu di kolom komentar, ya? Tetap waspada, semoga bermanfaat, dan terima kasih.

Baca juga: Mencegah Pembobolan Dana Rekening, Begini Caranya