Jualan Online Tanpa Modal

Jualan Online Tanpa Modal, Peluang Bisnis Menjanjikan di Era Digital?

Jualan online tanpa modal memiliki daya tarik tersendiri dikalangan masyarakat, hal ini dianggap memiliki peluang bisnis yang dapat menjanjikan terutama di era digital seperti saat ini. 

Hal ini dikarenakan tak jarang juga masyarakat yang enggan memulai bisnis dikarenakan adanya kendala akan modal awal yang diperlukan. Namun lain halnya untuk di era digital saat ini, hanya dengan menggunakan internet dan sosial media, kita dapat memulai bisnis online tanpa perlu mengeluarkan modal sepeserpun. Tertarik untuk memulai bisnis namun tak ingin mengeluarkan modal sepeserpun? Bisa banget!

Cara Jualan Online Tanpa Memerlukan Modal

  • Bergabung dengan Afiliasi

Di era digital saat ini, bisnis afiliasi sedang diminati masyarakat. Bisnis afiliasi merupakan cara untuk mengembangkan bisnis dengan bekerjasama dengan pihak lain dengan menjual produknya untuk mendapatkan keuntungan yang disepakati sebelumnya, atau dapat diartikan juga dengan mendapatkan komisi dari hasil menjual produk orang lain. 

Jualan Online Tanpa Modal - Bergabung Afiliasi
Source Image: Pixabay

Bisnis afiliasi biasanya mengharuskan Anda untuk mendaftar pada program tersebut. Setelah mendaftar Anda akan mendapatkan kupon ataupun banner. Anda cukup memesang banner tersebut pada website atau blog dan sebarkan kupon di social media. Jika ada yang tertarik untuk menggunakan kupon tersebut melalui maka Anda akan langsung mendapatkan hitungan komisi dapi pihak affiliator.

  • Membuka Jasa Desain Grafis

Untuk Anda yang menyukai gambar atau memiliki bakat untuk mendesain, hal tersebut dapat disalurkan menjadi bisnis tanpa modal, yaitu dengan membuka jasa desain grafis. Anda dapat menjadikan hobi maupun bakat Anda menjadi sesuatu yang dapat menghasilkan uang seperti membuat jasa logo, desain social media, poster dan lainnya.

Jualan Online Tanpa Modal - Desain Grafis
Source Image: pixabay

Ada banyak cara lho untuk memasarkan atau mempromosikan jasa desain Anda. Sekarang sudah banyak website yang khusus menyediakan wadah untuk menjual desain seperti Sribu.com untuk marketplace di Indonesia. Sedangkan 99designs bisa dijadikan alternatif untuk mencari kesempatan dari markerplace luar negeri.

Namun, Anda juga bisa memulai membuat branding jasa desain anda melalui social media. Kuncinya adalah mengupload karya dan portofolio. Berawal dari sana Anda akan mendapatkan exposure secara gratis serta client pun bisa datang dengan sendiri jika cocok dengan hasil karya kamu.

Baca Juga: Modus Penipuan Online Melalui WhatsApp

  • Melakukan Dropshipping

Apa Anda paham mengenai usaha dropshipping? Dropshipping saat ini sedang banyak diminati dari berbagai kalangan masyarakat. Dropshipping merupakan sistem penjualan yang dimana dengan  menjual produk dari supplier langsung ke pembeli tanpa harus menyetok barangnya terlebih dahulu.

Jualan Online Tanpa Modal - Dropshipping
Source Image: Pixabay

Berbeda dengan reseller dimana Anda bisa saja menyetok produk yang ingin dijual dan mengirimkannya sendiri pada pembeli. Dropship dikenal lebih mudah dan praktis, maka dari itu banyak ibu rumah tangga yang terhimpit modal bisa memanfaatkan sistem ini. Saat ini pun banyak platform khusus yang menawarkan jasa dropship. Anda juga bisa langsung menghubungi supplier jika ingin bekerjasama sebagai dropshipper.

  • Menjadi Penulis Freelance

Menjual jasa dengan menjadi penulis freelance merupakan salah satu cara yang dapat menguntungkan di era digital saat ini, mengapa demikian? Melihat saat ini menulis melalui blog mengenai bisnis yang sedang dijalankan, dapat digunakan sebagai sebuah pemasaran dalam berbisnis. Namun, tak jarang yang memiliki keahlian untuk dapat menulis artikel dengan menarik.

Jualan Online Tanpa Modal - Penulis Freelance
Source Image: Pixabay

Pelaku bisnis sekarang cenderung memberikan investasi yang lebih besar dalam website. Dimana dibutuhkan tulisan artikel untuk mengisi blog bisnis mereka. Jadi Anda bisa memanfaatkan peluang besar ini dimana bisnis serba berjalan melalui digital marketing.

Itulah beberapa cara jualan online tanpa memerlukan modal yang berpeluang menjanjikan pada era digital saat ini. Pahami bakat dan hobi Anda yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang. Sesuatu yang dilakukan secara fun pasti dapat dilakukan lebih mudah.

Namun, Anda harus tetap waspada akan adanya penipuan online saat ini, dalam melakukan transaksi online saat berbisnis Anda bisa saja mendapatkan bukti transfer palsu. Sebelum Anda mengerjakan permintaan klien sebaiknya cek terlebih dahulu nomor rekening yang mengirimkan uang kepada Anda. Selain itu jika berhubungan melalui kontak telepon saat bekerjasama, sebaiknya telusuri riwayatnya juga melalui kredibel.co.id. Jika merasa curiga, Anda dapat melaporkan tindak penipuan online melalui website tersebut dan biarkan permintaan mereka.

Baca Juga: Tips Sukses Bisnis Online Tanpa Modal