Link Direct WA

Link Direct WA ke Chat Pribadi? Berikut Cara Membuatnya

Cara Membuat Link Direct WA ternyata belum benar-benar diketahui banyak orang. Padahal, hal ini bisa saja sangat berguna untuk berbagai keperluan. Sebagai contoh, Anda bisa mengirim link bisnis atau usaha Anda via Whatsapp. Lantas, seperti apa sih cara membuat link direct WA yang benar?

Cara Membuat Link Direct Whatsapp Secara Langsung

Di zaman serba online seperti sekarang ini, usaha juga bisa dilakukan cukup hanya dengan menggunakan gawai. Anda bahkan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membuka toko fisik. Cukup dengan membuat media sosial atau akun di e-commerce, Anda sudah bisa berbisnis layaknya membuka toko.

Masalahnya, berbisnis online tidaklah semudah yang dibayangkan banyak orang. Anda juga harus mengikuti perkembangan teknologi. Kalau tidak, bisnis tidak akan berjalan dengan lancar dan Anda justru akan merugi.

Sebagai contoh, Anda harus tahu cara membuat link direct WA langsung ke chat pribadi. Ini penting untuk dilakukan jika pelanggan bertanya tentang sebuah produk. Anda tidak perlu kesulitan menjelaskannya dan tinggal memberikan link tersebut. Mereka pun tinggal mempelajari link tersebut untuk mengetahui lebih dalam.

Berikut adalah beberapa cara membuat link direct WA ke chat pribadi yang sebaiknya Anda ketahui.

Menggunakan Aplikasi Khusus

Ada dua pilihan untuk membuat link di Whatsapp, yakni dengan cara manual atau otomatis. Lalu bagaimana cara otomatisnya?

Ternyata, Anda bisa memakai situs bantuan bernama wa.wizard.id. Di situs ini, Anda bisa membuat link otomatis di Whatsaap ke chat pribadi. Berikut adalah beberapa tahapan yang perlu Anda perhatikan.

  • Anda tinggal membuka situs wa.wizard.id.
  • Cek di bagian kolom nomor. Anda tinggal mengisikan nomor telepon yang dipakai di akun Whatsapp Anda di kolom tersebut.
  • Anda tinggal mengisi pesan yang ingin Anda sampaikan.
  • Jika pesan sudah dibuat, Anda tinggal mengecek di bagian Preview. Pastikan nomor dan isi pesan sudah benar. Setelah itu, Anda tinggal klik Generate Link.
  • Tautan link sudah jadi dan Anda tinggal menyalinnya ke pesan chat pribadi dengan pelanggan.

Selain wa.wizard.id, ada situs lain yang memberikan layanan serupa seperti create.wa.link atau chatwith.io. Anda bisa mencarinya di Google dengan kata kunci ‘Whatsapp Link Maker’. Mudah, bukan?

Cara Manual Untuk Membuat Link Direct WA

Namanya juga manual, pasti akan sedikit lebih ribet dari cara otomatis. Hanya, cara ini juga tidak ada salahnya untuk diketahui, kok. Pertama-tama, masuklah ke tautan WA manual di https://api.whatsapp.com/send?phone=. Setelah itu, Anda tinggal menulis nomor telepon di belakang tanda (=).

Pastikan angka 0 diganti dengan kode negara Indonesia 62, tanpa strip. Dengan cara tersebut, link pun secara otomatis bisa dibuka di setiap chat pribadi ke pelanggan.

Memakai Bit.ly

Lewat Bit.ly, Anda bisa membuat tautan Whatsapp dengan alamat URL yang lebih singkat. Cukup dengan menempelkan tautan di bit.ly, Anda tinggal memencet tombol ‘Shorten’. Tautan lebih pendek pun akan Anda dapatkan.

Selain lebih cermat dalam memahami teknologi dan membuat tautan link WA ke chat pribadi, Anda harus selalu berhati-hati. Khususnya dalam hal masih tingginya kasus penipuan. Sebagai contoh, Anda harus selalu mengecek nomor rekening penerima sebelum mentransfer uang di sini.

Meski sepele, hal ini bisa memastikan Anda mengetahui apakah penerima uang berpotensi melakukan penipuan atau tidak. Anda pun tidak akan mudah menjadi korban.

Apakah Anda sudah mengerti cara membuat link direct WA? Berikan komentar dan saranmu yaa. Tetap waspada, semoga bermanfaat, dan terima kasih.

Baca juga: Manfaat Whatsapp Marketing.