Home Bisnis Online Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Rekening Bersama Dalam Bertransaksi Online

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Rekening Bersama Dalam Bertransaksi Online

3874
0
SHARE

Sudah kenal dengan layanan rekening bersama?

Pasti Anda pernah merasa khawatir akan tertipu saat ingin jual beli online. Hal tersebut sangatlah wajar, namun bukan berarti Anda tidak bisa melakukan jual beli online.

Dan ternyata rasa khawatir tidak hanya dialami oleh buyer atau pembeli saja, melainkan juga dialami seller atau penjual.

Sepertinya kekhawatiran itu sudah tidak perlu dirasa lagi mengingat sudah ada sebuah sistem keamanan bertransaksi yang biasa kita sebut dengan rekber atau rekening bersama.

Apakah itu rekber? Rekber merupakan sebuah sistem pembayaran pada transaksi jual beli online baik itu berupa barang atau jasa yang memanfaatkan fasilitas serta bantuan pihak ketiga.

Baca selengkapnya : Pengertian dan Cara Kerja Rekber

Mengenai pihak ketiga dalam transaksi ini tentu saja adalah pihak penyedia jasa rekber untuk membantu dan menjamin keamanan dalam melakukan transaksi antara seller dan buyer.

Jasa rekber sudah banyak digunakan masyarakat untuk menghindari penipuan online. Berikut alasan mengapa Anda harus menggunakan layanan rekber sebelum melakukan jual beli online.

1. Keamanan Terjamin

Dilihat dari cara kerja rekber, memang cara inilah yang bisa dibilang aman dari penipu. Karena jika penjual tidak mengirim barang atau barang yang dikirimkan tidak sesuai dengan yang dijanjikan/ditawarkan, maka uang akan dikembalikan oleh penyedia jasa rekber kepada pembeli.

Proses ini tentunya membuat pihak pembeli diuntungkan dengan keamanan yang terjamin. Pihak penjual tidak akan ada ruang untuk melakukan penipuan. Hal inilah yang menjadi penyebab para penipu tidak bersedia menggunakan rekber.

Rekber juga dapat menghindari dari aksi para pembeli “nakal”. Dalam hal ini pembeli nakal tersebut tidak bisa mengirimkan bukti transfer palsu.

Karena penjual tidak akan mengirim barang apabila pihak penyedia jasa rekber belum konfirmasi masuknya uang pembeli ke rekening mereka.

2. Menambah Tingkat Kepercayaan Penjual

Jika Anda adalah seorang penjual, bersedia lah apabila calon pembeli Anda ingin menggunakan jasa rekber.

Karena dengan begitu, Anda akan mendapat kepercayaan yang besar dari calon pembeli. Dan toko Anda akan mendapatkan “gelar” sebagai toko online terpercaya.

3. Tidak Perlu Khawatir Mengenai Pengiriman Barang

Biasanya para pembeli merasa khawatir jika barang yang sudah ia bayar tidak akan dikirim oleh penjual.

Nah, dengan layanan rekber Anda sebagai pembeli tidak perlu khawatir lagi, karena jika barang Anda tidak dikirimkan oleh penjual, uang Anda akan kembali.

Begitulah sekiranya alasan mengapa Anda harus menggunakan rekber dalam bertransaksi online. Semua itu demi keamanan dan kenyamanan tentunya.

Apakah Anda memiliki pengalaman buruk saat bertransaksi menggunakan rekber? Anda bisa berbagi pengalaman Anda dikolom komentar, semoga dapat menjadi pelajaran untuk kita semua, terimakasih.