Cara Membuka Rekening Bank Danamon

Membuka Rekening Bank Danamon

Membuka rekening Bank Danamon bisa dijadikan pilihan oleh banyak orang. Sebagai contoh, jika tempat kerja Anda memiliki sistem penggajian dengan bank ini, Anda harus membuatnya. Lantas, seperti apa sih prosedur yang harus dilakukan untuk membuka rekening Bank Danamon?

Persyaratan Membuka Rekening Bank Danamon

Sebelum memutuskan untuk membuka rekening Bank Danamon, ketahui dulu berbagai persyaratannya. Berikut adalah beberapa jenis dokumen yang sebaiknya Anda persiapkan.

  • Kartu identitas diri seperti KTP, paspor, atau SIM. Persiapkan juga fotokopinya.
  • Jika memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP), sebaiknya Anda juga mempersiapkannya.
  • Kalau Anda ingin membuka rekening tabungan khusus pelajar, bawalah Kartu Pelajar. Selain itu, pastikan membawa kartu keluarga (KK), KTP dari orang tua, serta surat persetujuan dari orang tua.
  • Pelajari dulu persyaratan dari setiap jenis tabungan yang ada di bank. Jika memang ada persyaratan khusus untuk membuatnya, pastikan telah menyediakannya.

Langkah Membuka Rekening Tabungan di Bank Danamon

Cara Membuka Rekening Bank Danamon

Terdapat dua cara yang bisa Anda lakukan untuk membuka tabungan di Bank Danamon. Cara pertama adalah dengan datang langsung ke Bank Danamon. Biasanya, kantor cabangnya ada di kota-kota besar. Hanya, dalam beberapa kasus, Anda juga bisa menemukannya di kota-kota kecil. Cek dulu keberadaan kantor cabang ini di Google.

Datanglah di jam kerja bank. Bank Danamon biasanya buka dari Senin sampai Jumat dari pukul 08.00 hingga pukul 15.00. Datanglah dengan membawa berbagai dokumen persyaratan yang dibutuhkan.

Begitu sampai di kantor cabang Bank Danamon, Anda akan disambut oleh petugas keamanan. Setelah mengetahui tentang tujuan Anda untuk membuka rekening, Anda akan diberi nomor antrean. Selain itu, Anda biasanya akan diminta untuk mengisi semacam formulir pembukaan tabungan. Isilah sembari menunggu panggilan antrean dari Customer Service (CS).

Setelah CS memanggil, Anda tinggal mendatanginya. Utarakan maksud Anda untuk membuka rekening. CS pun akan segera meminta formulir pembukaan rekening yang sudah Anda isi. Dia juga akan meminta berbagai persyaratan untuk membuka tabungan. Jika Anda bingung tentang jenis tabungan yang bisa Anda pilih, mintalah saran dan informasi dari CS.

Setelah beberapa saat, CS akan menyelesaikan proses pembukaan tabungan. Anda akan diberi buku tabungan dan kartu ATM. Anda juga akan diminta untuk menginput nomor ATM. Jika Anda membutuhkan fitur lain seperti token, internet banking, dan lain-lain, mintalah CS untuk mengaturnya untuk Anda.

Bisa Lewat Online

Selain membuka rekening dengan datang ke kantor cabang bank, Anda juga bisa membukanya via online, lho. Hal ini juga berlaku di Bank Danamon. Layanan ini dikenal dengan nama D-Bank Registrasi. Untuk membuka tabungan, Anda pun tinggal menyiapkan KTP dan NPWP. Selain itu, ikuti saja langkah berikut ini.

  • Mengunduh aplikasi D-Bank Registrasi di App Store.
  • Buka aplikasi tersebut, lalu masuk ke bagian Daftar. Masukkan e-mail dan password. Setelah itu, ambillah foto KTP dan memasukkan nomor NIK.
  • Isilah semua pertanyaan, khususnya yang terkait dengan data pribadi dan informasi finansial. Setelahnya, Anda tinggal melakukan verifikasi.
  • Anda tinggal menunggu video call dari pihak bank. Setelah video call selesai, maka proses pembukaan rekening online juga lengkap.

Setelah sukses membuka rekening dan mulai menabung, tugas Anda selanjutnya adalah berhati-hati saat mentransfer. Sebelum mengirim uang, cek dulu nomor rekening tujuan di sini demi mencegah terjadinya penipuan.

Kalau menurut Anda, lebih suka membuka rekening Bank Danamon langsung atau lewat aplikasi online nih? Tetap waspada, semoga bermanfaat, dan terima kasih.

Baca juga: Cara Transfer dengan Bank Danamon.

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124