Rekening Tabunganku

Rekening Tabunganku BCA, Apa Kelebihan dan Kekurangannya?

Produk perbankan TabunganKu dari BCA menjadi salah satu produk perbankan unggulan untuk menabung. Rekening Tabunganku BCA memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, meskipun Bank Central Asia adalah salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia. 

Rekening Tabunganku BCA
Source: Pixabay

Simak kelebihan dan kekurangan Tabunganku BCA berikut ini: 

Apa itu Rekening Tabunganku BCA?

TabunganKu adalah produk perbankan dari BCA yang ditujukan untuk nasabah perorangan. Simpanan ini hanya bisa dimiliki oleh Warga Negara Indonesia (WNI). 

Jenis tabungan ini memiliki setoran awal yang paling ringan. Fasilitas dari rekening Tabunganku yang dapat digunakan untuk transaksi setor, tarik tunai, dan transfer ke rekening BCA.

Kelebihan Rekening Tabunganku BCA

Jenis rekening ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya yaitu setoran awal pembukaan rekening Rp20.000 dan bebas biaya administrasi bulanan. Untuk setoran selanjutnya dengan minimum Rp10.000, saldo minimum Rp20.000, tarik tunai maksimum Rp7.000.000 per hari, dan transfer antar BCA maksimum Rp25.000.000 per hari.

Selain itu kelebihan lainnya yaitu kamu juga bisa mendapatkan buku tabungan. Jadi Anda dapat mengetahui dana masuk (kredit) dan keluar (debit) dan juga saldo. 

Kelemahan Rekening Tabunganku BCA

Rekening Tabunganku BCA pun juga memiliki kelemahan, yaitu kartu ATM dari jenis tabungan ini tidak bisa digunakan di mesin ATM bank lain, hanya dapat digunakan pada mesin ATM Bank BCA. 

Kelemahan selanjutnya, yang sangat disayangkan pada produk ini Anda tidak dapat mendapatkan fasilitas e-banking selain kartu ATM, yang dimana fitur ini seharusnya dapat mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi. 

Inilah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Rekening Tabunganku. TabunganKu BCA dapat menjadi solusi untuk Anda yang ingin menabung tanpa perlu mengkhawatirkan biaya administrasi bulanan. 

Anda harus tetap waspada akan penipuan online saat ini, Anda dapat melaporkan tindak penipuan online dengan mengunjungi website Kredibel.co.id selain itu, anda dapat mengecek nomor telepon dan nomor rekening yang dianggap mencurigakan untuk menghindari adanya tindak penipuan online. 

Baca Juga: Mengapa Anda Harus Menggunakan Rekening Bersama Dalam Bertransaksi Online