Whatsapp Marketing Bisnis

Whatsapp Marketing untuk Kembangkan Bisnis

Whatsapp Marketing belum benar-benar dipahami oleh banyak orang. Hal ini disebabkan oleh kebanyakan orang yang menganggap Whatsapp hanyalah berfungsi sebagai aplikasi percakapan. Padahal, jika mau lebih cermat, Whatsapp juga bisa dipakai untuk mengembangkan bisnis.

Cara Kerja Whatsapp Marketing

Lewat Whatsapp, Anda bisa mengirim pesan, dokumen, hingga gambar. Selain itu, dengan ada internet, Anda juga bisa melakukan panggilan suara ataupun video. Nah, khusus untuk Whatsapp Marketing, bisa dimaksimalkan bagi para pelaku usaha untuk memasarkan produknya.

Lantas, mengapa harus memilih Whatsapp Marketing? Hal ini disebabkan oleh banyaknya orang yang kini sudah memakai aplikasi ini. Hal ini berarti, target pasarnya sudah ada. Dengan memakainya, maka Anda pun bisa fokus melayani konsumen.

Cara Kerja Whatsapp Marketing

Banyak orang yang masih bingung dengan perbedaan antara Whatsapp biasa dengan Whatsapp Marketing. Sebenarnya, keduanya memang memiliki fitur yang tidak jauh berbeda. Hanya, pengguna Whatsapp Marketing akan dimudahkan dalam hal mengorganisir pesan dari konsumen. Pesan-pesan ini juga bisa dengan mudah dibedakan dengan pesan Whatsapp biasa.

Manfaat Memakai Whatsapp Marketing

1. Bisa Menjaring Lebih Banyak Pelanggan

Kelebihan pertama yaitu pelaku usaha bisa menjaring banyak pelanggan. Aplikasi ini bisa membantu pengguna untuk memilah konsumen yang menghubunginya. Khususnya dalam hal apakah memang serius membeli produk atau hanya bertanya. Hal ini tentu memungkinkan pelaku usaha lebih cermat dalam memasarkan produknya dengan efektit.

2. Bisa Membuat Grup untuk Kebutuhan Pemasaran

Manfaat lain yang bisa didapatkan adalah bisa membuat grup khusus. Grup ini bisa beranggotakan sampai 100 orang. Tak hanya berbagi informasi atau melakukan promosi, Anda juga bisa melakukan tanya jawab dengan lebih efektif dengan para konsumen.

3. Bisa Membantu Memantau Pengiriman Barang

Jual beli dan pengiriman barang bisa dicek secara online. Jika biasanya kita mengalami kesulitan untuk mengecek pengiriman barang, Anda bisa menggunakan ini.

Hanya, biasanya pemantauan ini akan berfungsi untuk pengiriman jarak pendek. Asalkan pembeli mengirim koordinat lokasi pengiriman, pengiriman barang bisa dipantau. Apalagi jika pengirim memakai aplikasi ojek daring. Pemantauan pun lebih mudah untuk dilakukan.

Fitur Andalan Whatsapp Marketing

Selain berbagai keunggulan yang telah dijabarkan sebelumnya, terdapat beberapa fitur andalan yang bisa Anda manfaatkan. Berikut adalah beberapa di antaranya.

  • Anda bisa menggunakan fitur membalas pesan secara otomatis. Hal ini penting karena Anda bisa membalas pesan pelanggan meskipun belum sempat mengecek ponsel. Anda tinggal membalasnya begitu memiliki waktu.
  • Menyediakan centang verifikasi dengan warna hijau yang menandakan bahwa Anda memang resmi memiliki bisnis atau perusahaan.
  • Anda juga bisa menambahkan nomor telepon ponsel pelanggan sekaligus nomor telepon rumah atau kantor. Semua bisa disimpan dalam satu gawai atau ponsel. Anda tentu tidak akan lagi kesulitan untuk menghubungi konsumen, bukan?

Jika sudah mengusai dunia online, Anda wajib berhati-hati dengan penipuan. Salah satu cara Anda mencegahnya yaitu cek rekening tujuan terlebih dahulu sebelum transaksi. Cek disini.

Sudah terlanjur jadi korban? LAPORKAN disini!

Kalau menurut Anda, apakah Whatsapp Marketing memang cukup efektif dipakai orang untuk berbisnis? Berikan pendapatmu di kolom komentar, ya? Tetap waspada, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Baca Juga:

Newsletter Updates

Enter your email address below to subscribe to our newsletter

Physical Address

304 North Cardinal St.
Dorchester Center, MA 02124